Assasin’s Creed Unity : Dead Kings DLC Review

Kali ini hamdan tulis review Games Assasin’s Creed Unity : Dead Kings DLC buat juragan gamers semua yang pengen tahu lebih dahulu game ini sebelum mulai memainkan nya sendiri. Ini pertama kali nya Hamdan nulis review game untuk Xbox One ya gan, maklum lah kebanyakan main di Playstation4 gan & baru beberapa waktu kemarin main di Xbox One & akhirnya bisa menyelesaikan game ini. & mulai sekarang Hamdan juga bakal nulis hot news dan review game untuk Xbox one sebagaimana udah menjadi salah satu menu baru di web & blog saya ini.
Okay langsung ke game nya, Dead Kings itu bukan game bawaan pabrik gan tapi Expansion Pack. Game “Inti” nya adalah Assasin’s Creed Unity. Jadi sebelum memainkan Dead Kings ini juragan harus punya dulu game Assasin’s Creed Unity di Xbox nya agan. Dan jangan lupa mainkan dulu game itu sampe tamat. Kalo sudah selesai baru deh pasang Expansion Pack ini.

Beginilah penampakan waktu saya mau instal Expansion Pack Dead Kings ini (Lihat Gambar di Atas). Seperti yang juragan lihat size atau ukuran pack yang harus didownload & install adalah sekitar 7,68 GB. Cukup besar buat ukuran expansion, hampir seukuran sama 1 game asli bawaan pabrik. Disitu juga ada sedikit alur cerita singkat yang sangat menggoda kita untuk bermain, langsung lah saya sedot & install.   
Setelah game terpasang saya langsung mainkan dan memang pandangan pertama sangat mengesankan gan. Tidak seperti Assasin’s Creed Unity bawaan pabrik, di Dead Kings kita tidak bermain di kota Paris, kota nya bener-bener baru. Tetap dengan suasana abad pertengahan yang bikin merinding. Penasaran saya lihat peta nya gan dan wuiiiihhh area nya sangat besar. Seluruh kota digambarkan sampe mendetail. Dari peta aja udah keliatan besar & bener aja gan saya coba berkeliling kota tersebut besarnya bukan main seperti asli.
Bagian bawah tanah yang ditunjukan di peta juga ngga kalah besar nya. Kalau agan nyobain jalan keliling kota di game ini mungkin bisa sampe setengah jam saking gede nya.

Seperti biasa di bagian kiri layar ada misi & hal yang harus dilakukan, di pojokan kiri bawah ada peta dengan indikator warna yang ngasih tahu kita mau kemana atau harus kemana misi mengarahkan kita.
Game terus berjalan sampe saya menemukan Leon. Leon ini anak kecil gan, karakter yang ngga ada di game bawaan pabrik nya. Nah si leon ini nanti nya akan berkaitan dengan misi-misi dan alur cerita kita di game ini. Padahal mah jangan anak kecil atuh ya, kenapa ngga cewe atau putri gitu yang harus kita lindungi. Ini malah anak kecil :P tapi yasudah lah lewat.
Waktunya ketemu penjahat, digame ini banyak penjahat dengan karakter baru gan yang ngga ada sebelumnya, tapi di game ini kita dikasih keterangan soal karakter-karakter penjahat tersebut, tinggal baca aja penjelasan nya dan kenali penjahat-penjahat yang jadi lawan kita. Kalau kita sedang bertarung sama penjahat dalam satu kelompok (lebih dari 2 orang) akan lebih mudah kalau pemimpin nya dibunuh duluan gan. Soalnya nanti anak buah nya bakal takut & lebih mudah kita kalahkan. 
Cara membedakan pimpinan atau anak buahnya gampang gan, pimpinan selalu ada tanda bintang merah di atas kepala nya. Nah kalo kelihatan prioritaskan kalahkan orang itu dulu baru anak buahnya.
Lanjut main saya menemukan Lentera, lentera ini sangat berguna dalam game ini utama nya buat nerangin jalan bawah tanah, tapi juga bisa ngusir kelelawar gan yang kadang mengerubuti kita dalam game. Ada juga puzle & teka teki yang hanya bisa dipecahkan pakai lentera ini. Lentera ini bisa habis minyaknya (kaya patromak aja ya :D ) buat mengisi ulang lentera kita harus menemukan guci, baru lentera bisa dipakai lagi.

Hal yang menurut saya menyenangkan adalah ketika kita diberi teka-teki, di game ini kita dikasih teka-teki seperti puisi singkat yang harus kita pecahkan gan, isi teka-teki itu bisa aja sebuah tempat / sebuah benda yang harus kita temukan. Siap-siap aja kamus bahasa inggris supaya bisa ngerti kata-kata dalam teka-teki ini.
Sampai beberapa hari game ini sangat memuaskan bagi saya, sampai suatu saat saya main misi menemukan leon. Ada yang membuat game ini kurang disini gan. Saat misi menemukan leon entah kenapa di peta indikator leon yang warna hijau tidak muncul, saya sengaja bertanya sama pengguna Xbox lain di forum internet ternyata mereka juga mengalami hal yang sama di misi itu, ternyata memang ini bug yang ngga diketahui pihak pembuat game. Dan yang membuat kesal adalah checkpoint nya kadang sangat jauh dengan laju cerita game, jika kita mati (game over) dan ingin mengulang lagi, bisa makan waktu setengah jam dari checkpoint buat sampai ke saat kita mati tadi. Dalam misi ini juga terlalu banyak tugas yang harus dijalankan. Dan semuanya bikin ribet. Lalu dalam forum ada yang menyarankan buat mereset game ketika terjadi bug dan mulai lagi dari checkpoint, karena penasaran dengan sabar saya lakukan saran itu sampai 4 kali dan ternyata benar gan. Di peta tiba-tiba indikator hijau muncul (tanda Leon) di peta & akhirnya misi bisa diselesaikan.


Setiap game pasti ada kekurangan dan kelebihan nya. Walaupun tadi saya mengungkapkan sedikit hal dan bug yang terjadi di game ini, tapi saya sangat puas dengan game ini. Dan saya rekomendasikan juga juragan gamers semua untuk main game ini.
Belum Dikomentari,Silahkan Komentari "Assasin’s Creed Unity : Dead Kings DLC Review"
Post a Comment