Cara Mengatasi Error Game PB di Windows 7


Cara Mengatasi Error Game PB di Windows 7. Siapa sih yang belum pernah memainkan game Point Blank bahkan ada yang belum tahu ? Point Blank adalah game aksi tembak menembak yang bergameplay First Person Shooter (FPS) dimana kamu bisa Online dengan ratusan ribu user di Indonesia bahkan sedunia. Apakah Point Blank work di Windows 7 ? Jawabannya adalah work. Jika ada orang yang bilang tidak bisa berarti orangnya TOLOL. Point Blank juga bisa berjalan di Windows 7 asalkan gamenya memenuhi spesifikasi yang telah ditentukan oleh tim Gemscool.
Nah, karena Windows 7 rawan dengan adanya bug tentu saja banyak kendalanya yang salah satunya adalah gamenya suka keluar sendiri padahal internet dan ping lancar jaya. Bagaimana cara mengatasinya ? Silahkan disimak!

1. Pastikan komputer atau laptop Anda terbebas dari adanya virus yang menjangkiti komputer Anda terutama Virus Ramnit dan Sality yang bisa membuat program atau aplikasi tidak berjalan dengan lancar. Untuk mengatasinya, saya sarankan Anda menggunakan Antivirus PCMAV Raptor versi 8.5 atau lebih tinggi dan antivirus Avira yang free atau Premium terserah Anda sendiri. Kenapa saya rekomendasikan memilih PCMAV ? Karena, jika file yang terinfeksi virus seperti Ramnit dan Sality tidak ikut terhapus hanya dihapus virusnya saja.

Tapi untuk virus lainnya bisa menggunakan Malwarebytes yang sangat ampuh dalam membasmi virus khususnya virus Trojan. Sedangkan Avira fungsinya untuk mendukung scanning virusnya agar bersih 100 %. Usahakan jika menscanning virus Ramnit dan Sality jangan menge-klik kanan pada mouse. Kenapa demikian ? Karena jika Anda mengeklik kanan berarti sama saja Anda mengendalikan virusnya yang membuatnya semakin agresif.
2.  Setelah scanning, scan dan perbaiki registry komputer Anda dengan menggunakan antivirus Smadav, usahakan versi terbaru dan CCleaner.

3. Download file Full Patch di websitenya Point Blank (Gemscool) disini. Download yang versi terbaru. Ingat hanya perlu download Full Patchnya saja!
4. Taruh filenya di tempat Anda menginstall Point Blank dan jalankan filenya. Caranya klik kanan file Installernya dan Run As Administrator (khusus Windows 7). Lalu browse ke dimana Anda menginstall game Point Blanknya dan setelah itu klik Extract. Jika ada notifikasi seperti Replace tinggal pilih "Yes to All" dan tunggu sampai prosesnya selesai. Untuk lebih jelasnya lihatlah gambar di bawah ini!
Note : Klik gambar untuk memperbesar!
5. Setelah itu, Anda tinggal memastikan apakah file atau datanya sudah lengkap semuanya. Lihatlah screenshots folder installasi dari komputer saya di bawah sebagai patokannya. Saya akan memberi gambar patokannya dilihat dari foldernya!
Note : Klik gambar untuk memperbesar!
6. Pastikan koneksi internet dan ping Anda lancar. Minimal agar lancar bermain Point Blank tanpa lag koneksi internet harus 150 kb/s atau 384 kb/s. Semakin tinggi semakin bagus! Mau pakai modem batangan atau Speedy atau Wifi/Hotspot terserah Anda yang penting lancar dan tidak lag.
7. Pastikan spesifikasi komputer atau komputer Anda memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh tim Gemscool. Semakin tinggi semakin bagus. Dan spesifikasi minimum yang telah ditentukan oleh tim Gemscool adalah sebagai berikut.
 

8. Jalankan game Point Blank Anda. Jika gamenya ingin minta Update tinggal di Update saja jika tidak ada alias ada tombol start bisa langsung klik Check game. Jangan terburu-buru untuk main/start game, ingat harus di-Check dulu. Kenapa demikian ? Ini untuk memastikan program atau aplikasi berjalan dengan lancar. Setelah itu tinggal klik Start dan tunggu loading game dan Login dengan akun Gemscool Anda.
9. Tinggal coba deh. Apakah berhasil atau tidak ? Jika berhasil please beri komentar yah
Cukup sekian tutorial atau informasi dari saya yang dapat saya bagikan. Semoga postingan ini bisa bermanfaat untuk Anda semua. Sekian dan terima kasih
Belum Dikomentari,Silahkan Komentari "Cara Mengatasi Error Game PB di Windows 7"
Post a Comment