10 Hal Yang Harus Kamu Tau Di Game GTA V


duniaku-gtafps-1
Beberapa hari terakhir, Rockstar sudah membuat banyak pemain Grand Theft Auto (GTA) V mulai berpikir untuk memainkan kembali game tersebut saat dirilis untuk PS4, Xbox One dan PC nanti.
Nah, rupanya “iming-iming” Rockstar belum berhenti sampai di situ saja! Kemarin, Rockstar mengundang beberapa media untuk mencoba GTA V versi PS4 di kantor mereka. Dari acara tersebut, kita bisa mendapatkan banyak detail informasi baru yang sebelumnya tidak pernah dikonfirmasikan secara resmi oleh Rockstar. Berikut ini adalah 10 detail baru dari GTA V versi PS4, Xbox One dan PC yang mungkin belum pernah kamu ketahui sebelumnya.

1 Manfaatkan Fitur DualShock 4
Rockstar benar-benar memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan oleh konsol current gen. Salah satunya adalah light bar yang dimiliki DualShock 4. Nah, nantinya light bar DualShock 4 ini akan menyala bergantian merah dan biru saat kamu dikejar-kejar oleh polisi yang disesuaikan dengan wanted level-mu. Selain itu, radio polisi dan juga panggilan telepon akan berdering langsung melalui speaker DualShock 4.

2 Konfirmasi Resolusi
Tidak ada lagi perdebatan resolusi dan framerate, karena baik PS4 dan Xbox One akan berjalan dalam resolusi 1080p dan framerate 30fps. Khusus untuk PC, GTA V nantinya akan mendukung resolusi sampai 4K.

3 Kemudahan Berpindah Sudut Pandang
Seperti yang kami sebutkan dalam artikel kemarin, kamu bisa mudah berpindah-pindah dari sudut pandang third person ala GTA menjadi first person dengan satu tombol saja. Untuk versi PS4, kamu hanya perlu menyentuh touch pad DualShock 4 untuk berpindah sudut pandang ini. Saat kamu berada dalam mode first person, dalam beberapa situasi sudut pandang bisa kembali ke third person secara otomatis, seperti setelah melakukan cover misalnya.

4 Selfie!
Dengan sudut pandang first person, kamu bisa melakukan selfie yang lebih realistis, plus bisa melihat detail dari ponselmu. Selain itu, dalam mode first person kamu juga bisa melihat detail keseluruhan anggota badanmu mulai dari tangan hingga kaki dengan menggerakkan analog kanan.

5 Interior Kendaraan yang Semakin Detail
Karena mengimplementasikan sudut pandang first person, maka Rockstar memiliki tugas ekstra untuk membuat banyak detail. Salah satunya adalah interior dalam mobil dan kendaraan lain yang semakin mendetail. Bahkan, kamu bisa melihat semua tombol dan display di dalam mobil berfungsi!

6 Banyak Hewan Baru dan Mereka Tidak Kebal Senjata
Rockstar mengungkapkan bahwa ada lebih dari 20 spesies hewan baru yang bisa kamu temui dalam GTA V nantinya. Tetapi kamu harus berhati-hati, karena hewan-hewan ini tidak kebal senjata. Jadi jangan sampai kucing yang lucu menjadi korban peluru nyasarmu ya.

7 Kamu Bisa Melihat Tubuhmu Terluka
Yap, mode first person membawa game ini satu tingkat lebih realistis. Saat kamu tertembak, bahkan kamu bisa melihat lubang karena peluru di tubuhmu sendiri!

8 Lebih dari 100 Lagu Baru
Rockstar mungkin sadar, bahwa kamu bisa saja bosan dengan lagu-lagu yang sudah mereka rilis di GTA V versi sebelumnya. Oleh karena itu, mereka kini melengkapi GTA V versi PS4, Xbox One dan PC ini dengan lebih dari 100 lagu dan acara radio baru. Plus, kamu juga bisa mendengarkan berbagai topik dialog baru dari pejalan kaki yang kamu temui.

9 Lebih dari 1000 Animasi Baru
Rockstar juga bekerja keras untuk membuat lebih dari 1000 animasi baru saat kamu berada dalam mode first person, mulai dari animasi saat paralayang, reload senjata, saat mengendarai mobil, dan sebagainya.

10 Misi First Person di GTA Online
Dengan hadirnya mode first person, tentunya membuka banyak kemungkinan misi yang bisa kamu buat dalam GTA Online. Rockstar mengungkapkan nantinya kamu bisa membuat misi khusus yang hanya bisa diselesaikan dalam mode first person!
Sebagai tambahan, simak perbandingan grafis antara GTA V versi PS3 dengan versi PS4-nya melalui video berikut ini.
Belum Dikomentari,Silahkan Komentari "10 Hal Yang Harus Kamu Tau Di Game GTA V "
Post a Comment