Tips Cara Cepat Merampok di Clash Of Clans

Bagaimana Cara Merampok Elixir Dan Gold Di Coc
Seperti janji saya di artikel sebelumnya bahwa saya akan menshare bagaimana cara merampok desa lain yang baik dan benar. Saya punya prinsip dalam merampok di game clash of clans ini, yaitu menggunakan modal sekecil-kecilnya untuk mendapatkan rampokan sebanyak-banyaknya.

Cara mendapatkan banyak gold dan elixir selain mengupgrade tambang adalah dengan cara merampok desa lain. Merampok adalah cara cepat untuk mengumpulkan gold, elixir, dan dark elixir, lebih cepat dari pada kita menambangnya.

Saya tidak menggunakan troops yang aneh-aneh ketika merampok desa lain. Kombinasi troops yang saya gunakan adalah barbarian, archer, goblin, dan juga wall breaker. Untuk jumlah kombinasi troops nya, saya biasanya menggunakan 4 wall breaker dan sisanya dibagi rata menjadi jumlah tiga troops lainnya yaitu barbarian, archer, dan goblin. Untuk train kombinasi troops seperti itu kurang lebih membutuhkan modal sekitar 36000 elixir.
Memilih Pasukan yang Tepat untuk Merampok di Clash of
Formasi menyerangnya adalah mengumpankan dulu lima barbarian, kemudian melepaskan dua wall breaker. Setelah wall jebol, saya lepaskan separuh dari jumlah keseluruhan barbarian, kemudian separuh dari jumlah keseluruhan goblin, kemudian separuh dari jumlah keseluruhan archer. Lalu saya lepaskan lagi semua barbarian yang tersisa, di ikuti dengan goblin dan archer.

Mengapa saya selang-seling seperti ini? Karna dengan seperti ini troops akan semakin kuat karna kerja samanya akan jalan. Gini, barbarian dan archer itu mentarget/menyerang  semua bangunan, sedangkan goblin hanya menyerang resources seperti tambang dan storage.

Sementara barbarian dan archer menyerang bangunan lain, goblin akan berkerja mengumpulkan banyak rampokan untuk kita dengan menyerang tambang dan storage. Barbarian dan archer ini kita buat sebagai pengalih perhatian atau tameng dari serangan defense lawan sehingga goblin luput dari serangan defense lawan.

Mengapa saya menggunakan 4 wall breaker? Karna supaya bisa menjebol tembok lawan dari beberapa sisi. Meskipun sebenarnya akan lebih baik jika menyerang dari satu sisi saja. Kekuatan troops akan maksimal karna diarahkan hanya pada satu titik. Tapi itu hanya akan berfungsi maksimal  jika storage gold dan elixir musuh tidak terletak terpisah-pisah. Jadi kita bisa sekali serang, namun jika terpisah-pisah, tentunya kita hanya akan bisa mendapatkan rampokan sedikit saja jika menyerang dengan metode satu titik.
Cara Mudah Merampok Di Coc
Tips Mencari Resource Dalam Game Clash Of Clans
Tapi terkadang storage gold dan elixir musuh tidak selamanya ada isinya. Pada beberapa kasus saya cukup menyerang semua tambang musuh saja saya sudah bisa berhasil mendapatkan 90% dari loot (total keseluruhan hasil rampokan jika menang) yang tersedia. Bagi saya itu sudah cukup, saya tidak akan melanjutkan lagi penyerangan. Karna yang saya cari ketika merampok itu adalah gold, elixir, dan dark elixir bukan thropi.

Dengan kombinasi troops seperti ini terkadang sayang bisa mendapatkan 100.000 gold dan elixir plus ratusan dark elixir. Bayangkan, semua ini saya lakukan dengan modal 36.000 elixir. Saya sudah balik modal plus dapet untung. Tapi itu gak selamanya, terkadang saya juga rugi karna hasil rampokan tidak bisa menutupi modal untuk menyerang. Hal ini terjadi karna salah perhitungan, saya menyerang dari banyak sisi karna mengincar tambang-tambang musuh yang diletakkan terpisah-pisah, tapi ternyata tambang musuh tidak ada isinya dan isi keseluruhan loot berada di storage yang di letakkan musuh di tengah di antara defensenya. Bisa juga karna ngiler liat loot yang besar dan tidak memperhitungkan kekuatan defense lawan, akhirnya tewas sia-sia terkena bantai defense musuh.

Kombinasi troops seperti ini akan lebih kuat lagi jika kamu sudah punya barbarian king dan juga archer queen. Karna barbarian king dan archer queen ini tingkat healthy nya lumayan tinggi. Selain itu babarian king dan archer queen ini bisa jadi defense ketika kita bertahan dan bisa juga jadi troops ketika kita menyerang.
Lebih enaknya lagi, keduanya itu plug and play. Maksudnya sekali dibuat langsung jalan dan tidak perlu dibuat atau di train ulang seperti troops lainnya. Tapi tetap perlu diupgrade ya untuk menaikkan powernya. Hanya saja keduanya butuh waktu cukup lama untuk kembali pulih dan bisa kita gunakan untuk menyerang dan bertahan lagi.

Cara Agar Desa Kamu Tidak Diserang Desa Lain

Lain lagi kalo niat kamu bukan untuk merampok, tapi cuma untuk mengumpulkan thropi. Untuk mengumpulkan thropi atau menaikkan thropi kamu butuh kombinasi pasukan yang lebih kuat dari ini. Yang jelas gak masalah modal lebih besar dari pada loot yang di dapat asalkan kamu menang, kan niat kamu cuma untuk ngumpulin thropi doang.
Sedangkan waktu yang baik untuk merampok di coc itu sulit diprediksi. Karna pemain game clash of clans ini bukan hanya dari indonesia, tapi juga dari banyak negara yang memiliki waktu berbeda dengan indonesia. Jika saja pemain clash of clans itu cuma datang dari indonesia, kita bisa merampok di saat para clasher (sebutan bagi pemain game coc) sedang istirahat, misalnya jam 12 malam sampai 5 pagi. 
Pada saat itu hasil rampokan akan lebih banyak karna para pemain belum sempat memindahkan hasil tambang ke storage ataupun resources belum sempat digunakan untuk membangun bangunan yang lain. Tapi karna para pemain coc berasa dari banyak negara dengan waktu yang berbeda, bisa jadi saat di negara kita sedang pukul 7 pagi, di negara lain sudah pukul 9, 10, 11 dan lainnya. Sedangkan dalam pemilihan musuh saat attach itu sistemnya acak, jadi kita dipilihkan musuh dari berbagai negara, bukan dari satu negara, jadi agak sulit dalam menentukan waktu yang baik untuk merampokdi game clash of clans.

Source: tips-coc.com
Belum Dikomentari,Silahkan Komentari "Tips Cara Cepat Merampok di Clash Of Clans"
Post a Comment